MENGATUR PARAGRAPH, FONT DAN LINE SPACING

MENGATUR PARAGRAPH, FONT DAN LINE SPACING



Welcome back sobat-sobat semuanya, kali ini kita akan meneruskan perjalanan tutorial kita mengaenai persiapan sebelum membuat dokumen Microsoft Word. Setelah kita setting Layout selanjutnya, kita atur paragraph , font dan spacing. Sekali lagi sebenarnya pengaturan ini bisa kita lakukan nanti pas sudah selesai membuat dokumen atau manual sambil berjalan pengetikan tapi alangkah lebih baiknya kita persiapkan di awal sebelum pembuatan. 

  1. Dalam kondisi dokumen baru dan masih kosong tekan tombol CTRL+A sampai terlihat block abu sedikit. ini berfungsi untuk menerapkan pengaturan ke keseluruhan isi dokumen kita. Jadi sampai semua poin nya beres bagian ini harus teteap terblock
  2. Untuk mengatur font pastikan posisi menu di menu Home, fokus ke group Font  pilih nama font sesuai yang ditugaskan. Caranya klik segitiga disampingnya lalu pilih nama font nya, atau klik dan blok nama font nya lalu ketik nama yang di cari. 
  3. Selanjutnya set ukuran font yang telah di perintahkan misalkan 12. Caranya sama klik segitiga disebelah angka nya lalu pilih yang angka dimaksud. Selain itu, kita juga bisa blok dan ketik manual mau angka berapa
  4. Selanjutnya kita pindah ke group menu Paragraph, pertama atur Align biasanya menggunakan rata kiri-kanan. Buat yang melum tau Align  merupakan format perataan paragraph ada rata kiri, kanan , tengah dan rata kiri-kanan.
  5. Selanjutnya kita atur Line Spacing , pengaturan ini  untuk menentukan jarak antar baris, biasa menggunakan 1,5