Adobe Ilustrator

Adobe Ilustrator


Pernah melihat spanduk berukuran besar atau gambar grafis seperti kartun dan yang lainnya ? pernah gak kepikiran bagaimana cara membuatnya menggunakan apa ? nah pada kesempatan kali ini saya bakal memberikan pembahasan salah satu aplikasi pembuatan gambar tersebut yaitu mengenai Adobe Illustrator.

Untuk sobat yang belum memahami bahkan tidak tau aplikasi yang satu ini nyatanya akan timbul banyak persoalan mulai dari apa itu Adobe Illustrator dan apa manfaatnya memakai Adobe Illustrator ini. Ok dari pada kita berlama- lama ayo kita langsung pada topik ulasannya.

Adobe Illustrator merupakan suatu program piranti lunak ataupun program graphic design pengolah image berbasis vector(vektor) yang diciptakan oleh Adobe Systems. Adobe illustrator diciptakan pada tahun 1986 dan dirancang untuk bekerja dengan pc Macintosh. Perusahaan tidak mempunyai persentase besar dari pasar, serta alat- satunya fitur lunak yang sanggup menantang Adobe Illustrator merupakan LaserWriter, perlengkapan yang dibuat oleh Apple.

Adobe Illustrator merupakan perlengkapan yang jitu yang mempunyai kurva belajar rendah. Walaupun ini populer dengan hanya tingkatan presisi. Banyak orang sudah menciptakan Adobe Illustrator untuk jadi alternatif yang bermanfaat untuk perlengkapan desain semacam AutoCad. Tidak hanya ini, Adobe Illustrator tempat penekanan pada lukisan, suatu yang hilang dari AutoCad kala awal kali diperkenalkan.

Perkembangan Adobe Illustrator juga sama pesatnya dengan produk Adobe lainnya. karena Adobe Update semua produknya secara bersamaan, yang sekarang sudah sampai Versi CC2019 yang paling baru.

Secara garis besar kegunaan Adobe Illustrator ialah aplikasi editor atau pengolah vektor, namun secara lebih spesial lagi karena di Adobe Illustrator juga bisa kita mengolah gambar bitmap seperti memotong dan yang lainnya, anda bisa memakai Adobe Illustrator untuk keperluan membuat desain- desain bagaikan berikut :
  1.  Membuat desain logo
  2. Desain Banner/Spanduk/Baligo
  3. Desain Aplikasi
  4. Desain Gambar
  5. Desain Wallpaper
  6. Desain Kartun
  7. Desain Ikon
  8.  dll 


Oke demikian pembahasannya setelah tau kita bisa mencoba membuat apa yang sebelumnya jadi pertanyaan kita mengenai hal tersebut diatas. Terimakasih