MENGENAL GOOGLE SEARCH

MENGENAL GOOGLE SEARCH


Ada banyak hal yang dilakukan seseorang di internet, salah satunya seperti mencari informasi. Untuk mencari informasi di internet, dibutuhkan sebuah sistem, seperti Google Seach. Sistem yang dikembangkan oleh Google ini memiliki kemampuan untuk mencari sesuatu yang dicari oleh pengguna. Setiap harinya ada jutaan orang yang menggunakan layanan ini dengan berbeda-beda informasi yang dicari.

Ketika pengguna mencari informasi yang diinginkan, Google Search secara otomatis akan menampilkan hasilnya. Ada banyak informasi yang bersumber dari berbagai website yang bakal ditampilkan. Pengguna rata-rata sudah bisa mendapatkan informasi dari website teratas di pencarian saja. Untuk lebih jelasnya mengenai Google Search, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Google Search
Google Search merupakan layanan yang dimiliki oleh Google berupa mesin pencari web. Pengguna bisa menemukan foto, video maupun informasi berupa teks ketika mencari menggunakan mesin pencari ini. Google Search masih menjadi mesin pencari paling populer yang banyak digunakan oleh pengguna di internet. Jutaan orang setiap harinya mencari berbagai informasi melalui Google Search.

Google Search tidak akan salah menampilkan informasi yang dicari oleh penggunanya, kecuali jika informasi tersebut memang tidak ada. Mesin pencari ini juga memiliki sistem dimana tingkat kecocokan antara yang dicari oleh pengguna sama hasilnya yang muncul sangat tinggi akurasinya. Jadi pengguna akan lebih cepat untuk menemukan informasi yang dibutuhkan.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna hanya perlu mengetikan alamat "https://www.google.com" di web browser, maka akan keluar form isian yang akan kita isi dengan kata kunci (keyword) yang mau kita cari. Apapun yang di ketikan di dalam form tersebut, maka setelah itu otomatis informasi akan ditampilkan untuk kita pilih salah satu dari beberapa publisher yang tampil. 

Fungsi Google Search
Google Seach memiliki fungsi yang sangat berguna bagi penggunanya, diantaranya sebagai berikut :

Mencari Materi Pelajaran Sekolah
Saat ini pelajar tidak perlu pusing lagi kehabisan materi untuk belajar. Mereka bisa mencari materi pelajaran melalui Google Search. Mesin pencari ini akan membantu penggunanya dalam mencari materi pelajaran yang dicari.

Mengetahui Hasil Pertandingan Sepakbola
Seringkali merasa kesal ketinggalan pertandingan sepakbola sehingga tidak tau hasil pertandingannya. Dengan mesin pencari ini, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan data pertandingan secara lengkap seperti, skor, pemain yang terkena kartu dan lain sebagainya.

Menambah Wawasan
Dengan Search engine, pengguna bisa mencari tahu informasi apapun. Sehingga penggunanya bisa belajar dengan membaca informasi yang ada. Pengguna tidak hanya dapat mendapatkan informasi dalam negri saja, melainkan bisa juga dari luar negri.

Medapatkan Penghasilan
Untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan Google Search, anda perlu memiliki website. Nantinya website tersebut dipasangi iklan. Semakin banyak orang yang mengakses website anda, penghasilan andapun akan semakin meningkat. Pekerjaan ini biasa disebut dengan blogger.

Google Search merupakan mesin pencari yang dikelola dan dikembangkan oleh perusahaan Google. Mesin pencari ini resmi dirilis pada 15 September 1997.Layanan ini diciptakan oleh dua orang yang sangat cerdas yakni Sergey Brin dan Larry Page, yang menciptakan Google itu sendiri. Karena Cikal bakal Google itu sendiri yaitu dibuatnya Google Search.

Hingga kini, buat saya belum ada mesin pencari lain yang bisa menandingi kualitas dari Google Search. Layanan ini bukan hanya menguntungkan bagi pengguna, pihak Google juga mendapatkan banyak untung dari mesin pencari ini. Salah satunya dengan layanan Google Adwordsnya. Layanan ini menawarkan jasa periklanan yang nantinya iklan tersebut bakal ditampilkan di bagian atas search engine.

Kurang lebih seperti itu lah penjelasan lengkap mengenai Google Search. Perkembangan mesin pencari ini sangat cepat meninggalkan kompetitornya yang ada di internet. Semoga dapat menambah sedikit pengetahuan kita tentang Google Search ini.