MENGENAL GOOGLE

MENGENAL GOOGLE

Google menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Berbagai teknologi telah diciptaan seperti Google Search, Google Translate, Google Drive, dan sebagainya. Setiap mengakses internet, pasti tak akan jauh dengan unsur Google. Misalnya saat mencari informasi, pasti menggunakan search engine milik google. Hal itu menandakan bahwa Google saat ini masih menjadi penguasa pasar teknologi di dunia.

Mendengar istilah google, sepertinya kata tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Google  adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Google merupakan sebuah perusaan besar yang bergerak di bidang teknologi untuk mencari sebuah informasi melalui mesin pencari. Kalian akan menemukan segala informasi yang ada di seluruh dunia dengan bantuan mesin pencari google.

Google menjadikan alat yang paling canggih di era sekarang saat ini setelah berhasil mengalahkan teknologi mesin pencari lainnya seperti yahoo dan mesin pencari lainnya. Selain itu google juga sudah merambah ke hampir semua sarana teknologi terutama aplikasi. Beberapa aplikasi baru yang mereka ciptakan sangat berguna buat para penggunanya. Berikut beberapa produk dan aplikasi unggulan yang dibuat Google 
  • Android
  • Google Search
  • Youtube
  • Google Translate
  • Google Chrome
  • Google Mail
  • Google Drive
  • Google Maps
  • Google Plus
  • dan masih banyak lagi yang lainnya 😊

Google Sebagai Mesin Pencari 
Google Saat ini diunggulkan dalam melakukan pencarian, apapun yang akan kita cari tinggal kita ketikan di kolom pencarian maka Google akan menyuguhkannya dalam bentuk referensi artikel, lokasi, harga dan detail lainnya yang kita butuhkan.

Google Sebagai Tempat menyimpan File
Google dengan aplikasi Google Drive nya menyediakan tempat buat kita menyimpan file seperti dokumen, foto dan file-file digital lainnya.

Google Sebagai Guide atau Petunjuk Lokasi tempat
Pernah Tersesat ? Nah Google dengan Google Maps yang mereka miliki memudahkan kita untuk mecapai suatu lokasi yang belum kita ketahui sebelumnya, tidak ada kata tersesat bersama Google

Google Sebagai Pengingat
Google dapat berfungsi sebagai pengingat, kita akan mengetahui informasi yang telah dibaca dengan mengaktifkan notifikasi setelah membaca informasi di google. Dengan begitu, kita akan diingatkan melalui notifikasi untuk mendapatkan berita terbaru yang ada di dalam mesin pencari google.

Google Sebagai fitur Cuaca
Bagi kalian yang ingin mengetahui cuaca yang ada di suatu daerah, Anda bisa mengetahuinya melalui google. Biasanya google sudah menyediakan fitur cuaca secara otomatis. Bila masih bingung, tulis saja tempat daerah yang ingin kamu ketahui cuacanya pada hari ini atau esoknya. Goopgle akan secara cepat memberikan informasi yang akurat.

Google Sebagai Berita
Mengetahui seputar berita tidak hanya melalui televisi saja ya guys. Google pun dapat memberikan informasi mengenai berita yang sedang terjadi secara cepat. Biasanya di dalamnya terdapat beberapa sumber khusus yang menyediakan seputar berita yang sedang terjadi.

Seperti contoh situs liputan6.com, detik.com, dan masih banyak situs lainnya. Anda bisa mengetahui berita yang sedang hangat melalui situs tersebut di google. Biasanya google lebih cepat memberikan informasi yang terbaru sebelum ditayangkan melalui televisi.

Google Sebagai Penerjemah
Bagi kalian yang sering mengotak atik google, pastinya tahu dong situs yang menyediakan layanan untuk menerjemahkan bahasa. Anda bisa melakukannya melalui google translate, di dalamnya terdapat beragam bahasa yang bisa dikonversikan. Seperti halnya Anda akan menerjemahkan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia bisa dilakukan melalui google translate. Jadi, nggak usah bingung ya guys bila belum mahir berbahasa asing.

Google Sebagai Konversi Mata Uang
Selain menerjemahan bahasa, google juga bisa mengkonversikan mata uang. Seperti contoh, mata uang Amerika Serikat yang berupa dollar bisa dikonfersikan menjadi mata uang rupiah. Jadi jangan bingung ya guys bila Anda tidak tahu berapa nominal mata uang asing bila dikonversikan menjadi rupiah. Anda bisa mengetahuinya melalui google.

Sebenarnya masih banyak fungsi yang dapat dilakukan oleh google. Namun fungsi yang utama adalah untuk mencari segala informasi melalui mesin pencari. Apa yang kalian ingin ketahui bisa mencarinya melalui google.

Sejarah Google
Nah, bagaimana sejarah dari google ini? Pada tahun 1996, dua orang mahasiswa bernama Larry Page dan Sergey Brin melakukan penelitian untuk mengembangkan sebuah mesin pencari berdasarkan analis matematika antara situs-situs web. Keduanya begitu ingin mengembangkannya sebaik mungkin.

Larry Page dan Sergey Brin optimis untuk menghubungkan banyak link menuju halaman web yang relevan. Pada tahun 1998, Larry Page dan Sergey Brin telah resmi membentuk google yang menjadi penelitiannya. Memasuki tahun 2001 an, google semakin berkembang hingga tahun 2004 google mampu mengalahkan situs lainnya seperti yahoo, AOL dan lainnya.

Perkembangan google semakin pesat dan memberikan fitur-fitur yang sangat baik. Penggunanaya pun mengalami peningkatan yang sangat besar setelah beralih menggunakan google. Dengan adanya google, kegiatan yang dilakukan manusia kini semakin mudah.. Google memberikan manfaat yang sangat luar biasa yang menjadikan situs nomor satu di dunia saat ini.

Itulah beberapa informasi mengenai apa itu google, fungsi, dan sejarah yang dapat kami sampaikan. Terima kasih, semoga bermanfaat