GMAIL (GOOGLE MAIL)

GMAIL (GOOGLE MAIL)


Di jamannya teknologi ini, kegiatan saling mengirim suat elektronik atau email sudah menjadi hal yang wajar. Layanan email banyak disediakan secara gratis maupun berbayar. Salah satu layanan email gratis yang paling populer adalah Gmail. Layanan email yang disediakan oleh Google ini memiliki fasilitas yang lengkap. Gmail bisa diakses melalui aplikasi mobile maupun web.

Istilah gmail sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kalian ya guys! Namun gmail terkadang banyak disamakan dengan email. Padahal gmail dengan email itu berbeda lho guys! 

Pengertian Gmail 
Gmail atau google mail merupakan layanan email berbasis web yang telah disediakan oleh google secara gratis. Jadi, Anda tidak perlu membayar sistem layanan dari gmail ini untuk versi gratis nya, dengan syarat dan ketentuannya yang diberlakukan. Buat perusahaan besar Gmail menyediakan versi ber beda dimana ruang penyimpanan yang besar serta beberapa fitur yang bisa di custom.

Perlu sobat ketahui, gmail ini merupakan pelayanan pertama yang menggunakan metode pemrograman ajax. Hingga tahun 2012, gmail menjadi surat elektronik yang memiliki banyak pengguna sekitar 500 juta pengguna yang ada di seluruh dunia. Apakah kamu salah satu pemakainya? 

Beberapa situs web resmi sekarang membutuhkan sebuah akun bila ingin login ke dalamnya. Sebuah situs membutuhkan identitas diri setiap pengunjung agar benar-benar aman. Bila Anda tidak memiliki akun email atau gmail, tentunya Anda tidak bisa masuk ke sebuah situs yang ingin kalian kunjungi. 

Gmail juga memiliki fitur unggulan yang support seperti berikut : 
  • Akun untuk semua akun Google
  • Terlindung dari spam 
  • Mudah untuk melakukan sebuah pencarian. 
  • Fasilitas chatting yang memadai 
  • Bisa dijadikan sebagai program kerja 
  • Gmail memiliki fasilitas yang gratis  
  • Waktu menjadi lebih effisien dan efektif 
  • Akses Gmail bisa dilakukan melalui smartphone android Anda 
Sejarah Gmail 
Gmail mulai muncul pertama kali pada tahun 2004, dimana pada saat itu gmail masih menggunakan sistem pemrograman Ajax. Di dalamnya sudah memiliki akses yang cukup bagus, namun belum diluncurkan secara keseluruhan untuk umum. 

Kapasitas yang adda di dalamnya terus mengalami peningkatan, mulai dari penyedia ruangan 1gb, 2gb dan berlanjut terus hingga melebihi 10 gb. Bahasa yang ada di dalamnya pun mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sehingga pengguna yang ada di dalamnya semakin meluas ke seluruh dunia.