Mozila Firefox

Mozila Firefox


Setelah sebelumnya membahas Web Browser Google Chrome, pada kesempatan yang baik ini akan membagikan informasi saingannya yaitu seputar Mozilla Firefox. Untuk mengakses ke dunia maya pastinya membutuhkan sebuah sinyal internet tentunya, tetapi kalau sudah ada jaringan internet belum ada perangkat untuk mengakses ke dunia maya, rasanya itu bakal percuma. 

Bagi yang sudah biasa berselancar di dunia maya, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kalimat Mozilla Firefox, Piranti lunak yang terdapat di beberapa perangkat keras seperti laptop dan komputer untuk mengakses keperluan internet.

Mozilla Firefox suatu aplikasi yang modern di buat mengakses internet dengan kinerja yang lebih cepat serta simpel dan merupakan browser yang sangat banyak digunakan oleh pengguna internet. Untuk lebih paham dalam mengenali Mozilla Firefox mari kita simak pembahasan berikut ini. 

Pengertian Mozilla Firefox 
Mozilla Firefox suatu aplikasi yang modern di buat mengakses internet dengan kinerja yang lebih cepat serta simpel dan merupakan browser yang sangat banyak digunakan oleh pengguna internet, sampai sekarang aplikasi tersebut masih nyaman untuk digunakan, walaupun sudah lahir kompetitor aplikasi pengakses internet lainnya.

Dari sejumlah orang yang menggunakannya, mereka menyukai dari sisi sederhananya, tampilan yang sangat sederhana menghasilkan konektifitas internet menjadi lebih lancar lagi. 

Mozilla Firefox sebagai piranti yang dapat mengakses ke dunia maya dengan cepat, sehingga semua kebutuhan yang memerlukan dengan adanya jaringan dapat bisa diatasi, fungsi utama dari Mozilla Firefox untuk mengakses internet atau browsing. Mozilla Firefox dapat dijalankan di hampir semua sistem operasi popular, seperti windows, linux maupun macOS dan mobile. 

Sejarah Mozilla Firefox 
Dalam sejarah perkembangannya saat sebelum luncurkan tipe 1.0 pada tanggal 9 november 2004, firefox sudah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari media. Dengan lebih dari 5 juta unduh dalam 12 hari awal luncurkan serta 6 juta hingga 24 november 2004, firefox 1.0 merupakan fitur lunak free salah satu yang sangat banyak digunakan antara pengguna rumah. 

Lewat firefox, mozilla Foundation bertujuan untuk meningkatkan browser website kecil, cepat, simpel, serta itu bisa dibesarkan( terpisah dari mozilla suite yang lebih besar). Semenjak 3 april 2003 klien email, firefox serta yhunderbird sudah menjadi fokus utama dari menggantikan itu mozilla suite. 

Firefox bisa berjalan pada berbagai sistem operasi semacam microsoft windows, linux, Mac OS X, serta freeBSD. Model normal terkini dari firefox saat ini 24. 0, dirilis pada tanggal 24 Agustus 2013. Fitur yang ditawarkan terhitung pemakaian tab firefox, ejaan, penelusuran, bookmark( penanda), mengembalikan sesi, pribadi browsing, serta unduh. Firefox mengimplementasikan standar website, termasuk sebagian HTML4( juga bagian dari HTML5), XML, XHTML, CSS, javaScript serta DOM.

Seiring berjalannya waktu Mozila Firefox juga sudah tersedia untuk mobile / smartphone yang bisa kita nikmati di android atau pun iOS.